Posted by : Unknown Rabu, 15 Februari 2012

Ada perjumpaan pasti ada pula sebuah perpisahan, begitu pula dengan sebuah kisah roman bertajuk PACARAN. Yang dulu bisa pacaran seenak udelnya, sekarang harus meratapi nasib akibat diputus ... Yang dulu bisa gandengan tangan ma ceweknya waktu ke mall, sekarang mesti ikhlas meluk tiang listrik di perempatan jalan ... Yang dulu selalu ada yang di SMS / BBM tiap menit, sekarang mesti rela ngegadein HPnya.


Yah.. itulah hidup Guys, seperti sekotak cokelat, kita nggak pernah tau apa yang akan kita dapetin. Persis seperti roman percintaan, kita nggak akan pernah tau ending apa yang bakal kita dapetin, bisa berakhir bahagia dan indah, ato malah bisa berakhir tragis nan pilu, kita nggak akan pernah tau, coz kata Ustadz Nur Maulana :

JAMAAAHHH...WOOOIII JAMAAHHH...JODOH ITU DI TANGAN ALLAH SWT ...

Nah, ngomongin ending yang tragis nan pilu, Gw punya beberapa tips buat kalian yang sulit banget buat MOVE ON. Sebagai jomblo berbakat, Gw berkewajiban untuk mencerahkan kehidupan para tuna asmara kayak kalian.

1. BUANG SEMUA BARANG KENANGAN


Selama masa pacaran pasti kalian pernah saling memberi hadiah berupa barang-barang tertentu. Sebagai langkah awal buat move on, buang ato jauhkan dari indera penglihatan semua barang yang pernah dia kasih.  Semakin banyak barang-barang pemberian dia yang kamu simpen, semakin susah kamu lupa sama dia.

Foto-foto berduaan, kado-kado ulang tahun, bunga, martabak sisa malem mingguan, buang aja semuanya. Kalo mantan pacar pernah ngasih kamu binatang piaraan, BADAK misalnya, jadiin rendang, selain bergizi, daging badak juga dipercaya meningkatkan stamina tubuh. COBALAH !!

2. JAGA JARAK


Nggak bisa dipungkiri berpisah dengan seseorang yang pernah bikin hari kita berbunga-bunga itu berat banget, tapi waktu terus berputar, dan waktu nggak akan pernah berhenti buat nunggu kmu yang masih berharap bisa dekat dengan mantan pacar. Semakin dekat jarak kamu sama dia, semakin tinggi hasrat kamu untuk ketemuan. Supaya nggak tambah sakit, jaga jarak. Cara yang paling mudah adalah pindah kota, ganti nama, bikin KTP baru, dan kalo perlu ganti kelamin, semua ini dilakukan agar mantan pacar tidak dapat menemukan jejak kita lagi.

3. JAUHI TEMPAT KENANGAN




Masa pacaran selalu meninggalkan banyak kenangan, tak terkecuali untuk sebuah tempat. Agar misi move on bisa berjalan dengan lancar dan baik maka hindari untuk beberapa saat mengunjungi tempat-tempat yang akan membuka ingatan kalian pada sang mantan. 
Kalo kalian dulu sering memadu kasih di bawah pohon rambutan, sekarang saatnya beralih ke pohon yang lain saat berteduh, pohon pisang misalnya. Kalo dulu kalian sering dinner di tengah kuburan Belanda, cobalah tempat lain untuk menghabiskan malam, pangkalan ojek contohnya.

4. SIBUK KAN DIRI



Orang yang baru putus cinta biasanya terlihat lebih murung dan tak ada gairah untuk beraktifitas. seolah-olah dunia telah berakhir buat dirinya, keseharianya hanya diisi untuk meratapi nasib, diem di pojokan kamar sambil ngitung semut di tembok dan entah karena apa terlihat mengejek dengan perilakunya yang sering berciuman waktu saling bertemu.

Untuk menghindari kekosongan pikiran dan berakhir pada insiden kesurupan arwah tuyul binal, kalian harus melakukan kegiatan yang menyita pikiran dan tenaga. Hal ini perlu dilakukan agar kalian tidak terfokus pada kenangan bersama mantan pacar, ato mungkin pedihnya luka  nan menggores hati. Banyak kegiatan yang pantas kalian coba untuk mengisi waktu luang, membajak sawah ato membantu nenek-nenk nyebrang jalan misalnya. 

5. BUKA HATI



Bagaimanapun juga, mantan adalah bagian dari masa lalu. Dan sebagaimana semestinya, kita harus tetap berjalan ke depan. Come on Guys.. masih banyak janda-janda kaya, duda-duda keren di luar sana !!!Mereka membutuhkan kasih sayang dan belaian dari kalian, so open your heart untuk kisah yang baru ^__^

Well itu tadi beberapa tips dari Gw tentang tata cara MOVE ON, Kalo cinta kamu masih cinta monyet, tips diatas akan sangat mudah dipraktikkan. Tapi kalo kamu pacarannya udah pakai panggilan “Pipi-Mimi”, itu udah nggak ketolong..


{ 3 komentar... read them below or Comment }

  1. Move on lah Bang...wkkwkwkwkwwk

    BalasHapus
  2. kkkkkkk...tulislah jadi sebuah buku Bang..pasti laris manis klo dijual di Apotek.

    BalasHapus
  3. Gw yakin klo sodara Idriz ini belum mempraktekan poin nomor 5,wkkwkwkkwkw..semangat mas!!!!

    BalasHapus

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © JOMBLO YANG TERTUKAR -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -