Posted by : Unknown Sabtu, 26 Oktober 2013

Patah hati, 2 kata yang terkadang mampir di kehidupan kita, buat Gue, istilah patah hati sudah begitu sering singgah. Pedih memang, tapi seperti yg pernah gue bilang dulu, klo jadi orang ganteng itu memang banyak banget cobaannya.



Patah hati itu seperti penyakit, harus ada obat yang menyembuhkannya. Saat kalian putus dengan tukang jamu gendong, pasti ada perasaan sedih, ada semacam ngilu di daerah sekitar hati dan pangkal paha, hati yang telah remuk redam ditambah subsidi jamu yang dipastikan akan menghilang membuat hidup semakin suram.

Ada banyak cara sebetulnya untuk menyembuhkan patah hati. Gue sebagai jomblo berbakat selalu menggunakan metode yg disarankan oleh Opick melalui lirik lagunya yang berjudul "Obat Hati". Yup, obat hati itu ada 5

Opick dan sorban beserta jempol imutnya

Yang pertama baca Qur'an dan maknanya
Yang kedua sholat malam dirikanlah
Yang ketiga berkumpullah dengan orang sholeh
Yang keempat perbanyaklah berpuasa
Yang kelima dzikir malam perpanjanglah

*kibasin sorban + mukul bedug + memanen qurma

Sebelum dalam fase pengobatan, ada beberapa orang yang masih terperangkap dalam situasi  putus asa akibat putus cinta. Perasaan dicampakkan, dikecewakan, atau bahkan didzolimi lahir batin begitu kuat terasa di hati. Banyak  cara dilakukan untuk melewati fase putus asa ini, mulai dari menangis, mengurung diri di kamar pembantu, sampai dengan cara yang paling ekstrem, MANJAT TOWER PLN.

Dari sekian banyak cara di atas, menurut pengamatan Gue terhadap kucing persia yg sedang patah hati, cara yang paling lazim dilakukan untuk melewati fase putus asa adalah mendengarkan lagu2 sedih. Ada banyak lagu sedih yang recommended banget buat menambahkan rasa perih saat patah hati. Gue yang baik ini akan memberikan saran pada kalian tentang pilihan lagu yang tepat saat mengalami patah hati. Lagu-lagu yang Gue saranin sudah  dijamin oleh MUI sebagai lagu halal untuk diperdengarkan saat patah hati. CEKEDOT !!!!

1. Bang Toyib by Ade Irma

Tiga kali puasa, tiga kali lebaran
Abang tak pernah pulang, sepucuk suratpun tak datang
Sadar, sadarlah Abang, ingat anak istrimu...



Lagu ini begitu memilukan, berkisah tentang seorang istri yang ditinggalkan suaminya selama 3 tahun tanpa kabar baik melalui SMS maupun via DM twitter. Kalian bayangkan bagaimana beban perasaan seorang istri yang telah dicampakkan suami tak bertanggung jawab. HIH! laki-laki macam apa itu ! Dan hebatnya, si istri ini malah bikin lagu dan bukannya lapor ke POLISI guna membuat berita acara orang hilang. Sungguh ketegaran yang tiada tara ! SALUT!

2. Undangan Palsu by Caca Handika

engkau kirimkan surat undangan
kau tulis nama palsu belaka
semula aku tiada percaya
dirimu tega khianat cinta


Caca ini nama pria berkumis


Nuansa dangdut 90 an ditambah ketukan gendang yang terbuat dari kulit lembu dalam lagu ini semakin menambah nuansa kesedihan yang sangat mendalam. Bercerita tentang seorang laki-laki yang ditinggal nikah oleh seorang perempuan, dimana dalam lagu tidak disebutkan apa hubungan antara si laki-laki dan si perempuan yang dimaksud. Apakah mereka pernah menikah sebelumnya, atau si perempuan pernah hutang pulsa pada si laki-laki dan sampai dia menikah belum dibayar, hanya Allah SWT yang tau. Yang paling mengenaskan adalah si laki-laki ini mendapatkan undangan palsu dari si perempuan ! dimana di undangan itu tidak disebutkan siapa yang menikah dan apa hidangan yang akan disuguhkan, sungguh merupakan perbuatan tercela dari si pengundang.

3. Bete by Dewiq feat Ipang

Bete, bete, bete, bete, bete, bete ahhh
Bete, bete ahhh
Bete, bete ahhh
Basi, basi, basi, basi, basi, basi ohhh
Lama-lama aku bisa jadi gila


BETEE AAACCHHHH....


Bercerita tentang perasaan sebel terhadap pasangan akibat hubungan yang nggak sehat, dimana yang cowok mengidap pilek dan si cewek kena demam berdarah. Lirik yang simple dan sering di ulang-ulang tidak mengurangi rasa perih yang tersirat dalam lagu ini. Hal ini dibuktikan dengan ditambahkannya desahan di akhir lirik " bete, bete, bete, bete, bete aaaccchhhhhhh". Mungkin maksud dari si pengarang lagu dengan menambahkan kata "acccchhhhhhh" di akhir lirik adalah agar para pendengar mengerti bahwa "accchhhhhh" tidak hanya identik dengan adegan erotik, tapi juga bisa digunakan untuk menggambarkan perasaan galau. Entahlah.

4. Yolanda by Kangen Band

Kamu dimana, dengan siapa
Semalam berbuat apa
Kamu dimana, dengan siapa
Di sini aku menunggumu dan bertanya


Kangen Band sebelum jogging


Lagu ini begitu populer di kalangan anak muda di akhir 2005an, lirik  mudah diingat ditambah penampilan gaul dari sang vokalis membuat lagu dan band ini berjaya pada masanya. Bercerita tentang seorang kekasih yang mencari dambaan hatinya bernama YOLANDA, dari sisi nama, tampak terlihat bahwa gadis bernama YOLANDA ini merupakan gadis penurut dan berasal dari keluarga baik-baik. Namun asumsi tersebut mulai pudar saat si YOLANDA menghilang pada suatu malam tanpa memberikan kabar kepada sang kekasih. Sang kekasih pun mulai curiga kepada YOLANDA, dan mulai menerka-nerka kegiatan yang dilakukan oleh YOLANDA pada malam naas tersebut. Apakah YOLANDA ikut lari marathon tingkat provinsi? apakah YOLANDA ikut membantu proses pemugaran pendopo kabupaten? tidak ada yang tau karena si YOLANDA tidak memberikan kabar apapun pada sang kekasih. Sungguh lagu yang sarat makna.

5.C.I.N.T.A by D'bagindaz

Luka luka luka yang ku rasakan
Bertubi tubi tubi engkau berikan
Cintaku bertepuk sebelah tangan
Tapi ku balas senyum keindahan


Mendengar lagu ini di acara nikahan mantan dijamin akan menambah luka. simak saja liriknya yang bila dijadikan puisi niscaya akan mendapatkan penghargaan KALPATARU dari Pemerintah .  Alunan musik yang mendayu-dayu semakin membuat aroma patah hati terasa perih. Sungguh lagu ini sangatlah recommended buat kalian yang sedang patah hati atau terlilit utang.

Well, patah hati memang sakit, bahkan lebih sakit ketimbang patah tulang, tapi apapun itu life must go on, sebagaimana pesan Ken Arok sebelum memesan keris pada Mpu Gandring :

"...percuma saja kau berlayar jika kau takut gelombang, mati satu, tumbuh seribu !"

Apapun lagu yang kalian dengar jangan sampai lirik dari lagu tersebut membuat kalian melakukan tindakan anarkis yang menjurus pada kegiatan kriminal, menggagahi sapi tetangga misalnya. Sepedih apapun sakit hatimu jangan biarkan retakannya membuatmu semakin terpuruk :)

{ 5 komentar... read them below or Comment }

  1. Ngakak broooo..btw kmana ja kok br nulis lagi??

    BalasHapus
  2. Parah,sebenernya loe ngasih tahu ato but happy2an ???
    Gue ngak jamin keselamatan perut gua kalo baca artikel loe,lebih baik gua minum baygon sebelum jogging ke surga.....#jayus gan -.- #
    Kalo secara geografis,sistimatis,sudah di uji di IPB dan ITB................
    TELAH LULUS SEBAGAI MAHASISWA BARU DI RUMAH SAKIT JIWA!!!!!!!
    SELAMAT YA GAN!,DAN TINGKATKAN PRESTASIMU!!!!!

    BalasHapus

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © JOMBLO YANG TERTUKAR -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -