Posted by : Unknown Senin, 30 Mei 2011

Gw inget waktu kecil dulu, Gw punya beberapa cita-cita mulia untuk menyelamatkan muka bumi ini dari kehancuran. Ada  beberapa cita-cita Gw yang masuk dalam kategori sangat MULIA, diantaranya adalah :
GAGAH NAN PERKASA
  • Waktu TK Gw punya cita-cita menjadi seorang KONDEKTUR bis antar kota dalam provinsi. Alasanya simple, karena seorang kondektur selalu tampak memegang uang yang sangat banyak, dan itu tidak dapat dilakukan oleh seorang SOPIR bis!! (sejak kecil sudah tampak bakat menjadi cowok matre,harap dimaklumi)
  • Waktu SD cita-cita menjadi kondektur mulai Gw pikir ulang, karena Gw yakin mental Gw gak akan kuat jika hidup terus menerus hidup dan menghabiskan waktu di dalam bis kota antar provinsi. Saat memakai seragam putih merah ini  Gw bertekad menjadi salah satu anggota POWER RANGERS dengan memakai kostum berwarna PINK. Sampai saat ini Gw gak menemukan alasan yang tepat kenapa Gw memilih  cita-cita ini. Yang pasti waktu itu Gw pengen banget berantem lawan MONSTER, hanya itu, terlepas dari warna PINK yang melekat pada tubuh saat menumpas kejahatan.
  • Sadar bahwa menjadi anggota POWER RANGERS dengan kostum warna PINK tidak menjanjikan masa depan yang cerah dan dengan resiko menjadi santapan pembuka para MONSTER biadab, akhirnya waktu SMP Gw punya cita-cita baru, yaitu menjadi seorang BINTANG SINETRON dan bermain dalam tayangan sinetron faforit Gw waktu itu "TERSANJUNG 3". Untuk mewujudkan cita-cita ini, Gw mengasah kemampuan akting dengan ikut ekstrakulikuler TATA BOGA.
  • Menjadi Bintang Sinetron merupakan jenis karier yang mengandung resiko, Gw gak pengen hidup Gw kelak terus dikejar-kejar fans yang tergila-gila dengan ketampanan Gw, setiap hari Gw harus melayani permintaan wawancara dari wartawan yang ingin mengetahui tips dan trik menanam bonsai dengan baik dan benar. Gw gak mau menghabiskan sisa hidup ini dengan cara hidup seperti itu. Sadar dengan keadaan tersebut, waktu SMA Gw pun mengurungkan niat untuk menjajal karier di dunia entertaiment dan beralih (bercita-cita) menjadi seorang  INSINYUR yang membangun sebuah gedung panti pijat. Untuk mewujudkan cita-cita ini, saat itu Gw ambil jurusan IPS, karena Gw pengen lebih dalam mempelajari interaksi sosial antara pemijat profesional dengan customer berhidung belang.
  • Waktu kuliah Gw mulai realistis, artinya Gw harus melihat dan menyadari potensi yang ada di diri Gw dan meyelaraskanya dengan jenis karier yang Gw pilih kelak. Jujur waktu kuliah Gw sama sekali tidak memilih untuk jenis pekerjaan yang akan Gw tekuni, tapi satu hal yang selalu ada di benak Gw,,,,Gw pengen banget nyenengin Bokap ma Nyokap Gw, dan bisa membuat mereka bangga punya anak setampan Gw. Gw bertekad waktu itu harus menyelesaikan kuliah secepat mungkin dan mendapatkan IPK yang memuaskan (baca:terancam cum laude), lalu mencari pekerjaan,punya penghasilan tetap, mapan,menikah, dan mewariskan kegantengan Gw buat anak-anak Gw. Alhamdulillah 3,5 tahun Gw dah kelar dengan IPK yang memuaskan (maaf tidak saya sebutkan karena takut membuat temen2 yang IPK nya < 2 menjadi minder) dan mendapatkan sebuah pekerjaan sebagai DEBT COLLECTOR, serta diputusin oleh Bunga setelah 3 tahun menjalani hubungan yang spesial.
  • Saat ini Gw nerusin program PASCASARJANA dan menjalankan usaha di bidang Ice Cream. DAN MASIH JOMBLO.
Well, Gw selalu bilang ke beberapa teman Gw bahwa hidup itu memang pilihan meskipun terkadang kita gak pernah tau hasil apa yg akan kita dapetin dari pilihan yang kita ambil. Cita-cita adalah pilihan meskipun kita gak akan pernah tau apakah hal itu bisa kita wujudin ato gak. yang pasti bagi Gw, cita-cita yang MULIA adalah menjadi bermanfaat bagi orang lain, apapun cita-cita kita untuk hidup ini berusahalah untuk mewujudkanya (Kecuali Anda ingin bercita-cita menjadi POWER RANGERS bercorak PINK) kalaupun Anda gagal, itu adalah hal yang sangat biasa, paling tidak kita sudah tau bahwa pilihan yang pernah diambil ternyata tidak cocok untuk hidup kita. 

JANGAN TAKUT UNTUK BERCITA-CITA!!

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. ...dan sampai detik ini my favourite hero adalah POWER RANGERS PINK...

    BalasHapus

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © JOMBLO YANG TERTUKAR -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -