Posted by : Unknown Jumat, 03 Juni 2011

"San,tolong belikan NASI PADANG , lauknya AYAM."

"Iya Mas.."

"Inget ntar kalo yang jual nanya pake lauk apa, Loe bilang pake AYAM."

"Siap Mas."

DAN SETELAH MENUNGGU LEBIH DARI 2 JAM 32 MENIT 63 DETIK..........

"Mas, warung nasi padangnya DIMANA YA???"

Dan Gw terkena serangan jantung akibat INFEKSI PENCERNAAN AKUT!!!

Itu tadi salah satu ilustrasi perilaku dari HASAN, salah satu karyawan Gw. HASAN adalah tipikal makhluk hidup yang unik dan sedikit misterius. Dan sayangnya KEUNIKAN serta KEMISTERIUSAN yang dimilikinya tidak bisa membuat dia terkenal dan dipuja kaum PREMAN seperti LIMBAD.
HASAN baru bekerja di tempat Gw selama 2 Minggu , dia direkomendasikan oleh karyawan lama Gw yang mengundurkan diri akibat tak kuat menahan siksaan batin di tempat ini. Awal ketemu HASAN Gw merasa ada yang janggal, tapi entah kenapa Gw gak bisa menjelaskan serta mengidentifikasi kejanggalan itu. 
Awal dia mulai bekerja, Gw sudah memberikan pengarahan mengenai sistem dan tata cara melakukan pekerjan di tempat Gw yang meliputi :
  1. Cari korban yang tampak kaya
  2. Korban harus benar2 kaya
  3. Kalo gak kaya jangan jadikan korban
Ups, sori,  yang diatas adalah  cara menentukan target bagi PENJAMBRET KELAS CUPANG, dan itu bukan jenis usaha yang Gw jalankan. Ada beberapa peraturan di "kerajaan kecil ini" yang Gw sampaikan ke HASAN, secara hirarki dan sistematis adalah sebagai berikut ;
  1. KEJUJURAN, bagi Gw apapun pekerjaanya, apapun jenis resiko yang ditanggung, kejujuran merupakan modal utama dalam mencari nafkah, dan dewasa ini sulit menemukan makhluk hidup yang memegang teguh poin ini.
  2. KEDISIPLINAN
  3. ON TIME
  4. KEBERSIHAN, usaha Gw adalah jenis usaha minuman (ice cream), jadi harus streil dan harus aman dikonsumsi oleh customer. Dan tidak mengakibatkan KANKER bagi penikmatnya.
Keempat poin tadi Gw jelaskan pada HASAN dengan berapi-api dan penuh intonasi retorasi, berharap dia memahaminya. DAN DIA SUDAH TERTIDUR saat Gw menyelesaikan kalimat terakhir. Tapi Gw bertekad keesokan harinya HASAN harus menerapkan ke-EMPAT poin tadi, HARUS ANAK MUDA!!

KEESOKAN HARINYA.... 05.00 (Penerapan Poin ke-3 ON TIME)

Gw menuju kamar HASAN melihat apa dia sudah bangun dan menjalankan ibadah Sholat Shubuh seperti karyawan yang lain...HASAN MASIH TERLELAP DENGAN HIASAN LIUR YANG TAK BERADAB.
Gw berinisiatif untuk membangunkanya, dengan menggunakan CANGKUL tapi Gw urungkan niat mulia itu karena tidak mau terjadi pertumpahan darah di tempat ini. Akhirnya Gw bangunkan dengan cara yang sangat sopan, Gw membelai rambutnya dengan mesra sambil berbisik di telinganya,,seraya berkata,,,

" WOOOOOOOIIIIIIII BAAAAAAANGGUUUUUNNNNNNN!!!!"

Dia terbangun dan berniat mencakar Gw,  (Poin 3 GAGAL)

    { 2 komentar... read them below or Comment }

    1. Ditunggu kisah seloanjutnya bozzzz

      BalasHapus
    2. Masih menunggu perilaku dari HASAN kisanak...hehehehehhe

      BalasHapus

    Popular Post

    Blogger templates

    - Copyright © JOMBLO YANG TERTUKAR -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -