Posted by : Unknown Minggu, 05 Juni 2011



 Menurut anda berada dimanakah TUHAN itu?

Apakah berada di saat anda melakukan ibadah? Ada disaat anda melakukan kebaikan? Ada disaat anda berdoa? Ada disaat anda  bernafas? atau bahkan sampai saat ini anda tak mengerti dimana keberadaan TUHAN???

Satu waktu Gw pernah menanyakan KEBERADAAN TUHAN dalam hidup ini. Semua berawal dari hancurnya segala hal yang telah Gw rencanakan buat masa depan. Di saat semua orang terlihat bahagia dan nyaman dengan semua mimpi yang telah mereka rangkai dan tampak langkah demi langkah mereka berhasi merangkainya menjadi puzzle yang begitu menawan. DAN GW masih mengumpulkan mozaik-mozaik kecil dari semua mimpi Gw yang telah terpecah tak berbentuk.

Pernah satu masa Gw bertanya pada TUHAN jalan apa yang telah DIA gariskan buat hidup Gw,,berbagai cara telah Gw lakuin untuk meraih mimpi-mimpi itu, dengan cucuran keringat, dengan air mata, dengan semua doa dan pujianku buat TUHAN...tapi hasilnya tetap sama...mozaik-mozaik kecil itu tak pernah terkumpul dengan benar.

Dan gw mulai ragu apakah TUHAN pernah ada buat Gw.

Bukankah selama ini aku sudah melakukan ikhtiar? Bukankah selama ini aku sudah berdoa kepadaMu TUHAN??? Tak pernah sedikitpun dalam perjalanan usiaku aku meragukan KEKUASAANMU..sedikitpun tak pernah TUHAN...LALU APA SUSAHNYA BUATMU UNTUK MENGABULKAN SEDIKIT PERMOHONANKU INI????MEMBIARKAN AKU BAHAGIA DENGAN TERKUMPULNYA MOZAIK-MOZAIK MIMPIKU???

Dan Gw pun mulai menjauhi TUHAN..


Sampai suatu hari seorang sahabat berkata pada Gw 

"Loe pernah ngrasa gak TUHAN itu berasa dekat dengan kita kalo kita juga mendekatkan diri pada DIA"

"Jangan pernah menanyakan dimana TUHAN buat kita, tapi dimana kita buat TUHAN"

"Dan ingat DIA lebih dekat daripada urat nadi kita...klo dulu waktu loe masih percaya keberadaan TUHAN dan mimpi2 loe belum terwujud, Gw yakin DIA punya rencana sendiri buat hidup loe yang g pernah sekalipun loe bayangkan sebelumnya. Dia lebih tau apa yang kita butuhkan...DIA LEBIH TAU"

"Klo loe membayangkan hidup ini seperti puzzle, Gw yakin Loe adalah bagian dari potongan2 kecilnya..dan TUHAN adalah yang berkuasa untuk menata potongan-potongan kecil itu..kita hanya potongan kecil bro,ingat itu, seberapa sering kita ingat DIA?dan bandingkan dengan seberapa sering kita melanggar ketentuannya??jangan sekalipun menanyakan keberadaan TUHAN sebelum loe bener2 yakin klo loe selalau ada buat DIA!!"

SUBHANALLAH...

Disaat Gw terpuruk dengan ketidakberdayaan TUHAN mengirimkan petunjuk melalui seorang sahabat,,Dan itu sebuah pukulan telak buat batin dan jiwa Gw..SEBERAPA SERING GW INGAT TUHAN??? sebelum Gw menuntut KEBERADAAN TUHAN BUAT Gw...


Tidak semua yg dirasakan bisa dikatakan. 
Kalaupun bisa dikatakan apa orang lain bisa paham?
Tidak semua yg dikatakan bisa dipahami, kalaupun bisa dipahami apa orang lain peduli?
Rasa tidak untuk dikatakan,,Rasa hanya utk dirasakan...
Kalaupun mau mengatakan,, katakanlah pada Allah...
Allah lbh paham dg apa yg dirasakan..
Allah lbh paham dg apa yg dikatakan..
Maka katakanlah pada Allah apa yg dirasakan krna Allah akan peduli..
Bersyukurlah atas dirimu apa adanya…
Karena bila kamu membandingkan dengan orang lain, 
Kamu akan “terkejut” dengan rahasia hidup mereka”
Dan..
Cintailah dirimu, walaupun seberapa berat masalah yang menimpamu. 
Kamu tetaplah berharga di mata-Nya. dan...
Kamu bisa menjadi alat yang dipakai-Nya, untuk memberikan manfaat bagi umat manusia. 
Kamu bisa menjadi sumber inspirasi bagi mereka yang membutuhkannya.

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. muke gileee lohhh

    tumben dewasaa dapet wangsit dari mana lo??

    BalasHapus
  2. mau tau aje lo...gue gitu loooohhhhh..

    BalasHapus

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © JOMBLO YANG TERTUKAR -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -