Posted by : Unknown Rabu, 07 Desember 2011

Pada kesempatan yang berbahagia ini, ijinkan Gw menganalisa tentang hakekat CINTA  SEJATI menurut teori PENDEKAR ASMARA dari JURANG KENISTAAN.

  1. Cinta sejati tidak sama dengan nafsu.
    Cinta dan nafsu sering kali membingungkan kita, sama halnya saat kita dihadapkan pada LELAKI LEBAY dengan LELAKI NGONDEK, nyaris sama hanya dibedakan pada aksesoris yang digunakan. Klo LELAKI LEBAY menggunakan aksesoris anak2 gaul (celana jins ketat, pake behel,megang BB, dan bete klo nggak makan Sushi) mereka ini biasa nongkrong di Mall bersama temen2 cewek, jarang banget kumpul ma temen2 cowok, entah karena apa. Sedangkan LELAKI NGONDEK menggunakan aksesoris yang lazim digunakan oleh ibu2 PKK waktu ada kebakaran panti pijat (konde,BH,gincu merah merona) mereka sering kita jumpai di daerah Taman lawang atau salon-salon kecantikan, dan jarang kita temukan pada siang hari,mungkin mereka keturunan VAMPIRE, terbakar jika terkena sinar matahari. 
    Well, kembali pada perbedaan antara cinta dan nafsu, bagaimananakah  membedakan antara cinta dan nafsu ?cinta itu tahan uji sedangkan nafsu mudah luntur, sama persis dengan barang asli atau barang KW, barang asli selalu lebih awet sedangkan barang KW akan luntur warnanya jika dicuci dengan abu gosok. Cinta menghargai sedangkan  nafsu memanfaatkan, cinta akan selalu menghargai setiap perbedaan, cinta tidak akan memaksakan kehendak, karena cinta mengeti dengan implementasi sila ke-2 dari PANCASILA. Sementara nafsu selalu mencari celah diantara kesempatan yang ada, nafsu selalu pintar memanfaatkan keadaan. Saat mobil ato motor mogok dia selalu memanfaatkan pasangan untuk mendorongnya, saat genting bocor dia selalu memanfaatkan pasangan untuk memperbaiki atap. Intinya adalah jika pasangan anda sering meminta tolong untuk mendorong kendaraanya yang mogok dan memiliki tempat tinggal yang sering bocor, berhati-hatilah, dia mungkin pasangan yang PENUH NAFSU. WASPADALAH.
    contoh 2 insan yg disatukan oleh nafsu ->NAFSU MAKAN

  2.  Cinta tidak sama dengan keromantisan
    Perasaan romantis memang luar biasa dalam hubungan dekat antara pria dan wanita. Tuhan memang merancang agar kita mengalami perasaan seperti ini dalam hubungan istimewa dengan lawan jenis. Namun gairah dan kehangatan romansa tidak dapat disamakan dengan cinta. Keromantisan merupakan suatu perasaan, sedangkan cinta sejati masih memiliki makna yang jauh lebih dalam lagi. Jadi jika pasangan kalian sering membawakan bunga atau sering mengucapkan "I LOVE U" dengan mata yang berkedip-kedip genit kayak barongsai seraya menggenggam tangan kalian itu bukanlah tanda dia adalah cinta sejati kalian, boleh jadi pasangan kalian mengidap HEPATITIS, periksakan mereka ke poliklinik terdekat.

    contoh pengidap HEPATITIS

  3.  Cinta sejati tidak sama dengan tergila-gila                                                                          Perasaan tergila-gila adalah daya tarik dan gairah yang kuat dalam diri seseorang terhadap lawan jenisnya. Kamu akan memikirkan dia siang dan malam. Saat ada gempa bumi hal yang pertama yg kalian pikirkan adalah apakah si dia udah makan apa belum, bukan keselamatan jiwa raga kalian, saat rumah kebakaran hal pertama yg kalian pikirkan adalah apakah si dia udah cebok apa belum, bukan tentang keselamatan keluarga dan harta benda, intinya dia selalu ada di pikiran kalian meskipun itu pada saat situasi yang paling genting sekalipun. Pikiranmu tersita oleh orang itu sehingga kamu tidak dapat berkonsentrasi pada hal yang lain. Saat gali sumur, saat menjemur kolor, saat buang hajat, hanya ada dia, cinta sejati adalah tentang keseimbangan, bukan hanya melulu tentang dia.
tergila-gila dg nenek2 binal berbentuk patung indian ->kasian


 Pada dasarnya ada tiga perilaku dalam membina hubungan dengan orang lain, yang seringkali disebut “Cinta”.

  •  “aku mencintaimu jika…”
    Cinta bersyarat, ‘cinta jika’, ialah cinta yg mengajukan persyaratan. cinta semacam ini diberikan atau diterima jika persyaratan tertentu dipenuhi, contoh aku mencintaimu jika kau mau membuatkanku 1000 candi dalam waktu 1x24 jam dan harus dilampiri surat keterangan dari ketua RT setempat. Selama syarat terpenuhi, hubungan itu baik-baik saja. Namun saat persyaratan itu tak terpenuhi, cinta itu pun pupus. Banyak perkawinan kandas karena dibangun berdasarkan ‘cinta jika’. ‘Cinta jika’ bukan cinta sejati. jika kalian berhubungan dengan seseorang dan merasa harus melakukan sesuatu dulu untuk mendapatkan cinta, berarti hubungan yg kalian miliki bukan didasarkan pada cinta sejati.
  •  “aku mencintaimu karena…”
    Seseorang mencintai orang lain karena sesuatu yang dimiliki atau dilakukan orang itu. Contoh, aku mencintaimu karena kamu berjenggot lebat, berotot, ber dada bidang etc. Kedengerannya cinta karena cukup bagus hampir semua orang suka dicintai krn pribadi mereka atau apa yg mereka lakukan. ‘Cinta karena’ bukanlah cinta sejati. Kamu mungkin merasa tertarik kepada seseorang karena kepribadiannya, kedudukannya, kecerdasannya, keterampilannya, dsb. Namun, jika dasar cintamu tidak lebih dalam dari apa yang sekadar terlihat yang dimiliki atau dilakukan seseorang, maka cinta itu tidak akan bertahan lama. Ibarat pepatah tak ada JOMBLO yang tak RETAK, tak ada manusia di dunia ini yang sempurna, jika kalian tau bahwa dia tidak sesempurna dengan apa yg kalian bayangkan maka perasaanmu juga akan menghilang, hal ini berbeda dengan cinta sejati, cinta sejati tidak perlu memerlukan syarat untuk tetap bertahan.
  •  "aku cinta kamu titik, itu ajah "
    Jenis cinta ketiga adalah cinta tanpa syarat. Jenis ini mengatakan aku mencintaimu meski kau akan mengalami banyak perubahan. Tak ada sesuatupun yang dapat kau buat untuk memadamkan cintaku. ‘Cinta titik’ bukan cinta buta. Cinta jenis ini dapat dan benar-benar mengenal secara mendalam orang yang dicintainya. Cinta ini menyadari kemungkinan terjadinya kegagalan, kekurangan dan kesalahan orang itu. Tak ada cara untuk mengusahakan cinta jenis ini, tapi sebaliknya kau juga tidak dapat kehilangan cinta yg seperti ini. ‘Cinta titik’ berbeda dari ‘cinta jika’ karena cinta ini tidak perlu memenuhi syarat tertentu sebelum diberikan. Juga berbeda dengan ‘cinta karena’ sebab tidak ditentukan oleh menarik tidaknya si dia atau nilai-nilai yang disukai oleh orang lain.
    Cinta..cinta..sejauh apa kau akan mempercantik hatiku...?

{ 1 komentar... read them below or add one }

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © JOMBLO YANG TERTUKAR -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -