Posted by : Unknown Sabtu, 03 Desember 2011

apapun yg anda pikirkan arca disebalah BUKAN PASANGAN SAYA


Beberapa waktu lalu Gw mendapati salah satu sahabat Gw yg beriman sedang galau tiada tara akibat putus cinta, U know guys putus cinta itu galaunya sama persis waktu kalian mengalami PUTUS TALI KOLOR, itu pedih banget.

KORBAN PUTUS TALI KOLOR

Selidik punya selidik kandasnya kisah percitaan tersebut diakibatkan tidak adanya persetujuan dari keluarga sang cewek, TRAGIZ. Untuk kalian ketahui, di era modern ini para calon mertua memiliki kualifikasi yang tinggi untuk menyeleksi calon menantu, yang harus mapan lah, harus dari keluarga baik-baik lah, harus ganteng lah,etc. Dan mungkin situasi ini yg harus dihadapi oleh sahabat Gw tadi, gagal memenuhi kriteria kualifikasi dari orangtua sang cewek, NAAS.

Anyway, untuk menghindari hal tersebut diatas, apa yang harus kita lakukan sebagai calon menantu yang memenuhi standar ISO MENANTU IDEAL ? (pertanyaan yg sangat cerdas !!!) jawabanya adalah taklukan dulu hati keluarganya ... Lalu bagaimana caranya ? (pertanyaan yg kembali cerdas !!!! ) jawabanya ada di uaraian Gw di bawah ini ... Dimana??? (banyak nanya nih bocah $?!@&)

1. SOPAN SANTUN

Ini merupakan hal yang paling penting. Kenali benar budaya keluarga pasangan, mengenali budaya disini nggak harus  repot2 bawa ondel2 klo pasangan kalian ternyata orang BETAWI, selain nggak efisien, membawa ondel2 sama sekali tidak memberikan nilai lebih.

Pertama kali bertemu, jangan lupa untuk berpakaian sopan. Tak perlu terlihat kuno, asal rapi dan elegan, dan jangan menggunakan kostum NANAS ! selain gerah, kostm nanas juga mengurangi mobilitas.

Tak ada salahnya untuk mencium tangan orang tuanya jika memang itu budaya yang berlaku dalam keluarga pasangan. cukup cium tangan, nggak perlu cium bibir bapaknya, karena itu tidak sopan dan menunjukan kalian punya kelainan sexual.

Ucapkan 'Tolong', dan 'Terima kasih' di saat yang tepat. Ingat, pada saat yang tepat, jangan sampai waktu Nyokapnya lagi nyiapin makan malam kalian bilang " Tante bisa minta tolong benerin tali kolor saya ?" itu nggak cowok banget Bro..minta tolonglah pada Bapaknya.

Bersikaplah ramah. Jangan terlalu tegang karena Anda justru akan tampak aneh, apalagi kaku tak bergerak, mereka akan berpikir " Tak mungkin aku akan menyerahkan kebahagiaan putriku pada sebuah ARCA !!"
contoh ARCA dengan kostum elegan

2. MEMUJI

Pujian tulus akan menghangatkan suasana. Makanan yang disajikan, penampilan ibunya, atau talenta musik sang adik bisa jadi pujian. Namun ingat, lakukan dengan tulus, dan jangan berlebihan. Nggak perlu kalian memuji dengan tepuk tangan, atau melonjak-lonjak kegirangan, karena itu lebih mirip manusia cacat mental dan cacat moral.

3. BERTANYA

Bertanya merupakan tanda perhatian. Bertanya juga merupakan tanda bahwa kalian peduli dan ingin mengenal lebih jauh mengenai keluarga pasangan. Tak ada salahnya untuk mengajukan pertanyaan ringan seputar kegiatan pasangan saat di rumah. Namun jangan terlalu mendalam, salah bertanya justru akan membuat kalian terlihat tidak sopan. Contoh pertanyaan yg haram diajukan adalah, berapa gaji pembatu di situ, apa yang dilakukan keluarga pasangan jika terjadi gempa bumi, berapa kali bak mandi dikuras, etc. CERDASLAH DALAM BERTANYA.

4. TERSENYUM

Jangan lupa untuk tersenyum. Hal ini akan semakin memancarkan keramahan kalian. Tersenyumlah dengan tulus. Tunjukkan bahwa kalian menikmati kebersamaan bersama keluarga pasangan. Ingat cukup tersenyum, nggak perlu tertawa keras2 sambil berguling-guling ato salto, karena selain capek, kegiatan itu memberikan kesan kalian adalah COWOK HYPERAKTIF.

contoh senyum yg BERLEBIHAN

5. MEMBANTU

Tunjukkan bahwa kalian  adalah seseorang yang suka membantu. Ikut membereskan meja makan, menyajikan camilan dan minum, akan membuat calon ibu mertua terkesan. tapi nggak perlu ikut membantu membiayai biaya pendidikan adik pasangan, karena itu tidak etis dan membuat kalian terlihat sombong.
membantu menyusui adek pasangan


6. FOLLOW-UP

Pertemuan pertama sudah dilakukan. Namun bukan berarti kalian menjadi tak peduli lagi dengan keluarga pasangan. Sesekali menelepon calon ibu mertua, atau mengajak adik perempuan pasangan untuk ke salon atau berbelanja bersama akan semakin mendekatkan diri kalian pada mereka. Kalian  juga memiliki kesempatan lebih untuk dikenal dan mengenal. Tapi ingat target kalian adalah pasangan alias cewek kalian, bukan Ibu ato adik pasangan kalian, jangan sampai kalian jatuh cinta pada mereka, meskipun mereka lebih cantik dari pasangan kalian. INI TENTANG KOMITMEN KAWAN.

7. ULANG LAGI

Jangan bosan untuk mengulang-ulang langkah-langkah di atas. Keluarga juga pasangan akan terkesan serta semakin menyanyangi kalian. Ulangi dengan cara yang lebih baik.

7 cara diatas adalah sedikit dari banyak cara untuk mendekatkan kalian dengan keluarga pasangan, ini semua tentang hati kawan, harus ada pengorbanan untuk sebuah happy ending. Dan sebagai kalimat penutup Gw mau menyampaikan sebuah pesan dari Bokap Gw tentang makna hubungan antara 2 insan dalam memadu cinta, ciiiee bahasa Gw..inilah pesan itu...

"PERCUMA SAJA KAU BERLAYAR KALAU KAU TAKUT GELOMBANG !!!!"

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © JOMBLO YANG TERTUKAR -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -