Posted by : Unknown Rabu, 09 November 2011

Gw baru buka FB dan melihat beberapa status temen2 Gw, berikut adalah cuplikanya...

"Gila,hari ini di kantor kayak kerja rodi !!!"

"Alhamdulillah bebas lembur.."

"Tanggal muda,bingung mau buang duit"

"Istri Bos cantik juga.."

beberapa status di atas mungkin sedikit gambaran dari apa yang tengah temen2 Gw kerjakan saat ini, ato dengan kata lain mereka sekarang sudah bekerja di SEBUAH KANTOR, yang entah karena apa hal itu membuat Gw minder tingkat dewa.

Kenapa Gw harus minder ? well, perlu kalian ketahui bahwasanya cita2 Gw dari masih jadi orok dahulu kala adalah ingin menjadi seorang eksekutif muda atau orang muda yg naek kereta api kelas eksekutif. Cita2 mulia itu masih terpatri dengan angkuhnya di lubuk hati Gw nan suci ini, tapi sampai detik ini pun hal itu belum pernah Gw capai, ibarat pepatah maksud hati memeluk gunung apa daya tangan kudisan...Dan kenyataan ini membuat Gw terlihat lebih hina dibanding mereka (temen2 Gw) yg telah bekerja di kantoran, berkostum rapi dengan dasi, dan terlihat begitu tampan di photo profil FB mereka. Bandingkan dengan Gw yang masih betah menyandang gelar MAHASISWA tanpa tujuan hidup.

Tapi nggak selamanya Gw merasa hina jika dihadapan mereka, coz Gw meyakini Tuhan punya banyak rencana bagi manusia, termasuk kepada Gw dan temen2 Gw. Mungkin satu saat Gw merasa iri pada temen2 Gw, tapi ada saatnya juga Gw harus mensyukuri apa yang telah Gw punya saat ini. Gw yakin saat temen2 Gw sedang gundah gulana gara2 kerjaan belum beres, Gw lagi asyik banget mainin bulu ketek yang entah karena apa terlihat lebih lembut pada jam kantor. Ato mungkin disaat Gw lagi enak ngiler kerana mimpi basah di samudera pasifik, di tempat lain temen2 Gw sudah mulai terjebak macet saat menuju kantor. Intinya adalah semua orang pasti melihat tingkat kesuksesan orang lain serta membandingkan dengan apa yg telah dia raih dan hasilnya orang lain selalu tampak lebih hebat. Teori ini dapat disangkal jika kalian sudah sedikit banyak menguasai ilmu SYUKUR...dengan ilmu ini perasaan iri atau merasa lebih rendah hapus dengan sendirinya.

Btw, di bagian akhir dari tulisan ini Gw menunjukan beberapa temen2 Gw yang telah sukses meneruskan cita2 Gw sebagai eksekutif muda nan gagah rupawan...salut buat kalian Bro ^^


Didit (FH-UB 05)-PERTAMINA

Erfan (FH-UB 05) - Kejaksaan RI

Faisal (FH-UB 05) - Bank Tabungan Negara

Glavi (FH-UB 05) - Badan Pertanahan Nasional

Robert ( SDN SAMBONG DUKUH 1) - Kementrian Keuangan RI
Adam (SMP 2 Jombang) - PT.Mcedermoot International

Idris (FH-UB 05-sampai detik ini) - penjual es





Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © JOMBLO YANG TERTUKAR -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -